tempat specialist perawatan pemutih wajah jual kosmetik aura glow magic beauty cream

Cara Merawat Wajah Biar Gak Kusam

Apakah Anda mempunyai jenis kulit yang kering? Sesuai dengan namanya jenis kulit yang kering memiliki ciri-ciri sebagai berikut: terlihat kering, kusam, terasa kasar, pecah-pecah, terasa kaku dan tegang, muncul bercak pada bagian tubuh tertentu, berbusik pada saat musim dingin, memerah dibawah terik matahari dan pori-pori hampir tidak terlihat.

Pada perawatan kulit yang kering ini akan diperlukan proses rehidrasi dan menjaga kelembapan kulit sekaligus membantu untuk tetap mempertahankan keelastisitasan kulit. Juga diperlukan perlindungan terhadap pengaruh yang datang dari luar seperti efek samping sinar matahari yang dapat mengubah pigmen kulit. Kulit kering biasanya sangat peka terhadap berbagai jenis rangsangan yang diterima, sehingga perlu dihindarkan dari zat penyebab iritasi.

Inilah cara merawat kulit kering:

Mula-mula kulit harus dibersihkan dengan air yang dingin dan sabun atau jenis krim pembersih yang diciptakan khusus untuk kulit kering. Proses pembersihan dan pengusapan harus dilakukan secara perlahan-lahan dan lembut. Untuk melakukan proses pembersihannya disarankan menggunakan jenis petroleum jelly ataupun cleansing cream yang didalamnya mengandung susu.

Selanjutnya pakailah Freshner dan Toner. Toner merupakan lemak dari sebuah sabun atau krim, pilihlah yang memilikii konsentrasi alkohol sangat rendah, dapat juga ditambahkan dengan sorbitol ataupun gliserin untuk dapat melawan kekeringan.

Kemudian gunakanlah jenis pelembap yang didalamnya mengandung asam lemak, protein, dan juga vitamin yang memiliki kadar emolien tinggi untuk dapat menambah kelembapan kulit. Riaslah wajah Anda, selalu gunakan foundation, blush on, dan bedak wajah yang bersisi emolien untuk dapat mengatasi kekeringan pada kulit.

Mendapatkan Tidur yang Cukup. Perawatan untuk kulit wajah kusam secara alami adalah dengan tidur. Tidur sebenarnya merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan, bukan? Pikiran dan juga tubuh Anda dapat beristirahat setelah seharian bekerja dan melakukan aktivitas di luar rumah. Tubuh dan pikiran Anda pun dapat menjadi rileks dan akan membantu menyegarkan diri lagi untuk melakukan aktivitas di hari berikutnya.

Nah, untuk tidur pun menjadi sebuah hal yang sangat menyenangkan bagi  kulit wajah Anda, karena saat tidur, akan mulai terjadi proses regenerasi kulit yang paling besar dalam jangka waktu satu hari. Proses dari regenerasi sel kulit ini bertujuan untuk mengganti sel-sel kulit yang sudah mati dengan sel kulit baru yang lebih sehat. Jadi, jika Anda yang selama ini masih kekurangan waktu tidur akan kehilangan kesempatan untuk dappat mengganti sel kulit mati, sehingga pada saat pagi harinya Anda hanya akan mendapati semua sel-sel kulit mati yang masih ada pada wajah Anda.