tempat specialist perawatan pemutih wajah jual kosmetik aura glow magic beauty cream

Cara Merawat Wajah Biar Gak Jerawatan

Jerawat memang sudah menjadi masalah yang sangat umum terjadi pada para remaja, meskipun usia yang lebih tua juga terkadang mengalaminya.

Jerawat dapat mengurangi tingkat kepercayaan di daam diri seseorang.

Penyebab munculnya jerawat di wajah tidak begitu jelas, tetapi ada perubahan hormonal selama masa remaja dan juga stres dituding sebagai salah satu penyebabnya.

Berikut adalah 9 tips berguna untuk mencegah jerawat:

1. Madu mempunyai banyak khasiat yang digunakan sebagai penyembuhan dan juga pembersihan. Pori-pori pada kulit wajah dapat dibuka dengan cara mencuci wajah dengan air dan juga mengoleskan madu setelahnya.

Setelah madu dioleskan tunggulah selama beberapa menit kemudian. sebelum dibilas dengan menggunakan air yang hangat. Wajah kemudian dibilas dengan air yang dingin untuk membantu menutup pori-pori yang terbuka.

2. Cucilah wajah setidaknya sebanyak dua kali sehari di pagi hari dan juga sebelum pergi tidur. Cuci lebih sering pada musim yang sangat panas untuk dapat mencegah minyak terakumulasi pada kulit wajah.

Dianjurkan untuk selalu mencuci wajah dengan menggunakan air hangat sebelum menerapkan sabun sebab air yang hangat akan membantu membuka pori-pori di kulit sehingga akan memungkinkan penetrasi sabun yang sangat mendalam pada kulit.

Jangan pernah gunakan sabun tubuh pada kulit wajah Kalian karena dapat menyumbat pori-pori yang akhirnya akan menyebabkan jerawat.

Setelah selesai menggunakan sabun, wajah harus segera dibilas menggunakan air yang dingin supaya pori-pori tertutup kembali.

3. Toning wajah – Kebanyakan orang seringkali lupa memberikan toning pada kulit wajahnya. Toning sangat penting untuk membersihkan sisa-sisa pembersih yang menempel pada wajah.

4. Berikanlah pelembab pada kulit wajah. Orang dengan kulit yang berminyak harus dapat menggunakan pelembab yang terbebas dari minyak.

Sedangkan orang yang memiliki jenis kulit kering harus dapa menggunakan cream dengan pelembab yang ekstra.

5. Perbanyaklah mengkonsumsi atau makan buah-buahan yang segar, serta suplemen vitamin, kromium, dan juga zinc (seng) jika diperlukan.

6. Hindarilah memakai make-up sangat tebal, terutama pada usia remaja. Pilihlah make-up yang berbahan dasar atau berpelarut air, alih-alih sebagai ganti pelarut minyak.

7. Minumlah sedikitnya 10 gelas air putih dalam sehari. Air akan bertindak sebagai pembersih yang terbaik karena membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh.

8. Jangan pernah menggunakan produk minyak seperti minyak untuk rambut atau hair spray pada rambut Kalian.

Ketika rambut sudah mengenai wajah, minyak akan ikut tertransfer ke bagian wajah dan dapat menimbulkan jerawat.

9. Jangan pernah memencet jerawat di manapun ia berada. Selain proses penyembuhan dari jerawat tersebut menjadi lebih lama lagi, tindakan seperti ini hanya akan meninggalkan bekas yang permanen pada wajah