tempat specialist perawatan pemutih wajah jual kosmetik aura glow magic beauty cream

Cara Merawat Kulit Wajah Pria Yang Berjerawat

Jerawat pada dasarnya bukanlah suatu masalah yang berbahaya, tetapi apabila seperti yang disebutkan di atas, memang rasanya akan sangat mengganggu sekali. Apalagi kalau sampai rasanya gatal. Kenapa Jerawat Sering tumbuh dan juga gatal ? Berikut ini penyebab-penyebab mengapa Jerawat Sering tumbuh dan gatal ?

Penyebab 1.Bakteri

Jerawat dapat ditandai dengan bintik-bintik kecil (komedo putih/hitam) terutama di daerah seperti wajah, leher, dada, bahu, lengan atas dan juga punggung. Peradangan jerawat yang berlangsung lama dapat memicu pembesaran jerawat (nodula) bahkan akan terbentuk benjolan berongga berisis nanah dan juga darah. Jerawat dapat disertai dengan rasa gatal bahkan nyeri, keluhan biasanya lebih karena adanya gangguan estetik yang dirasakan oleh penderita

Penyebab munculnya jerawat yaitu bakteri. Sebelum memahami jenis bakteri yang penyebab jerawat, sebaiknya Anda memahami bagaimana bakteri dapat bersarang di wajah Anda. Kulit wajah terdiri atas kelenjar minyak. Pada beberapa orang, kelenjar minyak ini akan sangat produktif dan pada sebagian lainnya tidak. Pada mereka yang produktif, wajah akan terlihat sangat berminyak sehingga kotoran mudah sekali menempel.

Minyak berlebihan, kotoran, dan sel kulit mati yang tidak dibersihkan dapat menyumbat pori-pori wajah. Pori-pori yang tersumbat merupakan tempat ideal bagi tumbuhnya bakteri penyebab jerawat. Bakteri penyebab timbul jerawat juga dikenal dengan nama Propionibacterium acnes. Bakteri yang berbentuk batang ini akan tumbuh di udara dan menghinggapi wajah.

Saat tinggal dan bereproduksi di pori-pori wajah yang tersumbat,Propionibacterium acnes menginfeksi dan mengiritasi kulit. Kegiatannya mengiritasi kulit wajah mengakibatkan kulit bengkak dan memerah. Setelah itu, di bawah permukaan kulit akan timbul nanah sebagai bentuk perlawanan sistem kekebalan tubuh dalam melawan iritasi oleh bakteri ini. Kemudian muncullah jerawat yang membengkak, kemerahan, dan berisi cairan nanah di dalamnya.

Penyebab 2 : Perubahan Hormon

Inilah salah satu penyebab jerawat susah sembuh. Ada beberapa tahap dalam hidup Anda ketika jumlah hormon dalam tubuh tidak seimbang. Ketidakseimbangan hormon ini umumnya terjadi saat mengalami masa pubertas, masa kehamilan, menjelang menstruasi, dan saat sedang stres berkepanjangan.

Apabila ada jerawat yang timbul jangan pernah sama sekali dipencet. Mungkin Anda akan gemas melihatnya, karena jerawat itu selain menimbulkan rasa sakit juga menimbulkan rasa gatal. Jerawat yang dipencet akan menimbulkan warna dan noda hitam yang membekas dikulit, wajah Anda pasti semakin tidak sedap dipandang