tempat specialist perawatan pemutih wajah jual kosmetik aura glow magic beauty cream

Cara Merawat Muka Gatal

Penyebab dari Kulit menjadi Kering dan juga Gatal Beserta Cara Mencegahnya. Kulit yang kering dapat membuat tubuh kita merasa tidak nyaman mungkin suatu ketika kalian pernah mengalami ketika akan melangkah keluar dari kamar mandi kulit kalian terasa sangat menyusut. Ataupun mungkin pada waktu malam hari kulit Kalian tiba-tiba terasa sangat gatal dan juga perih sehingga dapat membuat kalian kesulitan tidur.

Jangan pernah remehkan hal ini, ketidaknyamanan pada kulit kalian dapat terjadi karena kulit yang kering, dan kulit kering ini dapat di sebabkan oleh banyak faktor. Karena sel-sel kulit yang sudah mati akan berganti baru ataupun ber-regenerasi atau justru kulit mati yang sedang kekurangan vitamin untuk kulit kalian, perhatikanlah penyebab dan juga cara pencegahannya untuk dapat mengatasi kulit kering ini.

Penyebab Kulit Kering dan juga Gatal Beserta Cara untuk Mencegahnya

Pada dasarnya kulit akan terasa gatal ketika kondisinya sudah kering atau terjadi iritasi kulit, tetapi perlu diingat juga bahwa kulit yang gatal-gatal dapat disebabkan oleh berbagai sebab.

Penyebab kulit menjadi kering

Lapisan terluar dari kulit disebut dengan stratum korneum, terdiri dari banyak sel-sel kulit mati dan juga minyak yang dapat membantu menjaga kulit tetap dalam kondisi yang lembab.

lapisan ini sangat berperan efektif untuk menahan air, menjaga kulit agar tetap sehat dan juga lembab. tetapi bila stratum korneumnya rusak dan tidak mampu untuk bekerja menahan air, yang terjadi yaitu kulit berubah menjadi kering.

Kebiasaan mandi dengan menggunakan air panas dan juga penggunaan sabun tertentu bisa membantu menghilangkan minyak alami dari kulit, membuat tingkat kelembaban semakin berkurang. Rendahnya tingkat dari kelembaban ini seringkali disebabkan oleh faktor cuaca dingin, panas ataupun iklim kering maupun kondisi dari lingkungan rumah Kalian yang ber-AC juga dapat menjadi penyebabnya.

Kadang-kadang dengan mengkonsumsi obat-obatan tertentu sepeti obat untuk jerawat,obat bebas alergi dan juga obat hipertensi dapat menjadi penyebab timbulnya rasa gatal dan kulit mengelupas.

Penyakit kulit seperti eksim ternyata bisa mengurangi tingkat kelembapan dari kulit, bahkan memicu timbulnya bercak kering pada bagian tubuh.

Bagaimana cara untuk mencegah kulit kering?

Kulit yang kering biasanya dapat dicegah dengan menggunakan produk pelembab, namun  bila kalian menggunakan salah satu produk dan juga kondisi kulit tidak kunjung membaik, kalian mungkin perlu untuk mencoba pelembab yang berbeda.

Hindarilah krim pelembab yang di dalamnya mengandung parfum, pilih jenis pelembab yang lembut dan juga terdapat humektan serta emolien. Humektan merupakan zat yang berfungsi untuk menarik air dari udara dan juga menyimpannya pada kulit. Sedangkan emolien sendiri bertindak sebagai pelumas dan menghaluskan kulit.

Demikian sedikit informasi tentang penyebab kulit kering dan gatal beserta cara mencegahnya.