tempat specialist perawatan pemutih wajah jual kosmetik aura glow magic beauty cream

Cara Merawat Kulit Wajah Pria Yang Baik

Meskipun Anda sudah merawat wajah setiap hari, terkadang untuk melakukan perawatan kulit wajah pria seperti kita mungkin masih saja melewatkan sesuatu. Karena kita mengira semua jenis foam itu sama, ketika melihat teman-teman menggunakan produk pembersih wajah tertentu, lalu kita ikut-ikuan dengan menganggap semua jenis kulit wajah itu sama saja tidak ada bedanya.

Tapi sebenarnya urusan kulit wajah bukanlah suatu hal yang sepele, karena jenis kulit dari setiap orang itu berbeda-beda, masing-masing mempunyai formula foam pembersih wajah yang telah disesuaikan dengan jenis kulit wajah tertentu. Maka, sebelum Anda memilih foam pembersih untuk wajah, kenalilah terlebih dulu jenis kulit wajah kita supaya dapat mengetahui jenis foam pembersih yang sangat cocok dengan kulit kita. Ayo kita kenali jenis kulit dan foam pembersih yang cocok  untuk wajah.



KULIT NORMAL

Kulit normal merupakan jenis kulit yang paling ideal, mempunyaii lubang pori-pori lebih kecil, permukaan kulit yang sangat halus, tidak terasa kering dan juga tidak berminyak. Tetapi mungkin akan sedikit berminyak di kawasan T-zone (dahi, hidung dan juga dagu).

CARA MERAWAT KULIT NORMAL

Kulit normal merupakan kulit yang sudah sehat, maka tidak lagi memerlukan perawatan yang khusus, hanya cukup dengan dibersihkan secara rutin. Gunakanlah produk yang lembut pada bagia kulit, Yaitu jenis foam pembersih wajah yang dapat efektif membersihkan wajah, menghilangkan bintik-bintik hitam tanpa perlu mengikis sel kulit sehingga tidak akan membuat lapisan kulit menjadi tipis dan juga sensitif terhadap sengatan sinar matahari.

KULIT KERING

Kulit kering ini dapat disebabkan karena adanya kelenjar lemak yang mengeluarkan minyak alami secara berlebihan, sehingga kulit menjadi kehilangan kelembaban, bisa juga disebabkan oleh faktor keturunan, penuaan dini, kondisi dan cuaca, kebiasaan mandi air hangat, dan lain sebagainya. Kulit kering sangat mudah sekali terkelupas dan terasa kaku setelah selelsai dibersihkan. Pemilik kulit kering ini mungkin tidak banyak berurusan dengan masalah jerawat seperti yang dialami oleh orang dengan jenis kulit yang lain, tetapi akan lebih rawan terhadap masalah pengeriputan dini, terutama keriput di kawasan mata dan juga bibir.

CARA MERAWAT KULIT KERING

Kulit kering ini telah disebabkan oleh kekurangan air pada lapisan sel kulit, maka perawatan yang sesuai  dan sangat tepat dengan jenis kulit seperti ini adalah menambah kelembaban alami pada kulit, mengurangi terjadinya dehidrasi sebanyak mungkin. Mulailah dari cara yang paling mudah, seperti minum air 8 sampai 10 gelas sehari, hindarilah cuaca yang dingin, jangan pernah membersihkan wajah dengan menggunakan sabun berbahan keras dan produk yang dapat melembabkan kulit sekaligus dapat melindungi dari efek buruk sinar matahari.

KULIT BERMINYAK

Kulit yang berminyak mungkin dapat disebabkan oleh faktor keturunan, ketidakseimbangan dari hormon di dalam tubuh, stres dan lainnya. Kulit berminyak ini jauh lebih rentan terhadap ancaman jerawat ketimbang jenis kulit yang lain, karena jenis kulit ini akan mengeluarkan minyak secara berlebihan, mempunyai lubang pori-pori sangat besar sehingga sangat mudah tersumbat dan menyebabkan terjadinya jerawat.

CARA MERAWAT KULIT BERMINYAK

Kulit berminyak seperti ini akan cenderung mudah berjerawat, maka sangat diperlukan cara khusus untuk dapat membersihkannya. Gunakanlah foam pembersih wajah yang dapat mengontrol minyak, mengecilkan pori-pori dan juga mengurangi tersumbatnya jerawat seperti Facial Foam untuk kulit ekstra berminyak dan mudah berjerawat.