tempat specialist perawatan pemutih wajah jual kosmetik aura glow magic beauty cream

Merawat Kulit Wajah Normal

Meski setiap hari Anda sudah menyentuh dan memandangi wajah Anda sendiri di cermin, tidak semua orang dapat mengetahui jenis kulit wajahnya sendiri. Padahal dengan mengenali kondisi kulit akan sangat penting untuk selanjutnya menetukan langkah pemilihan produk serta cara untuk perawatan yang tepat cream aura glow untuk jerawat. Demi memahami dan juga meyakinkan kembali jenis kulit Anda, cobalah lakukan tiga langkah yang  sangat mudah berikut ini untuk dapat mengetahuinya secara pasti:

1. Siapkanlah sebuah Cermin

Tidak perlu pergi mengunjungi  klinik kecantikan ataupun dengan mendatangi dokter kulit yang ternama. Anda dapat melakukannya sendiri di rumah ataupun pada saat ini juga. Satu-satunya hal yang sangat diperlukan adalah cermin. Jika bisa Anda harus menyeediakan cermin yang berjenis cembung supaya permukaan ataupun pori-pori wajah Anda bisa terlihat secara jelas.

2. Perhatikan Pori-pori

Anda pun juga dapat menganalisa jenis kulit sendiri. Facialist dari para selebriti ternama bernama Joanna Vargas pun sudah memberi tahukan caranya. Yaitu dengan bercermin kemudian melihat keadaan pori-pori. Apabila pori-pori kulit terlihat sangat besar dan permukaan kulit wajah terlihat seperti kulit jeruk, tandanya Anda mempunyai jenis kulit yang berminyak. Sebaliknya, jika tidak terlihat pori-pori dapat dikatakan Anda mempunyai jenis kulit yang kering. Tetapi jika pori-pori lebih besar di area T-zone namun tidak terlihat di bagian pipi, kulit tersebut digolongkan jenis kulit kombinasi.

3. Cubit Kulit

Untuk dapat memastikan kembali, cobalah untukmencubit pipi Anda. Jika pipi Anda terasa lembut dan sangat kenyal ketika dicubit, Anda dapat bernafas lega sekarang, karena kulit Anda termasuk dalam keadaan yang bagus dan terhidrasi. Anda pun bukan tergolong orang-orang yang berkulit kering ataupun kombinasi. Sedangkan jika kulit wajah terlihat mudah berkerut ketika dicubit artinya kulit Anda sedang dehidrasi. Kulit yang dehidrasi ini sangat mungkin dialami oleh pemilik kulit kering dan juga kombinasi.

Kulit Wajah Berminyak

Klasifikasi dari jenis kulit berminyak ini mempunyai ciri-ciri antara lain bagian permukaannya terlihat seperti kulit jeruk, pori-porinya sangat lebar dan terbuka serta dapat dilihat di bagian kulit wajah manapun bukan hanya di bagian hidung saja. Joanna juga menyarankan bagi pemilik kulit jenis berminyak ini untuk selalu rajin melakukan proses eksfoliasi setidaknya dua sampai tiga kali dalam seminggu. Jika bisa dilakukan secara rutin dengan pergi mengunjungi klinik kecantikan untuk melakukan facial setiap bulan supaya dapat terhindar dari jerawat.

Kulit Wajah Kering

Orang yang mempunyai jenis kulit kering memang tidak perlu memusingkan 'penampakan' pori-pori kulit mereka. Tetapi mereka harus selalu mewaspadai timbulnya kerutan dan juga kekusaman. Kulit yang kering juga sangat sering sensitif sehingga dengan mudah iritasi ketika musim dingin dan pada waktu kurang kelembapan.

Kulit Wajah Kombinasi

Orang dengan jenis kulit kombinasi biasanya akan berminyak di bagian T-zone tetapi kering di bagian pipinya. Untuk dapat menyeimbangkan keseluruhan kompleksi kulit wajah, disarankan supaya Anda dapat menambahkan minyak dan membuatnya terlihat kering di saat yang bersamaan. Vanesaa pun juga telah menganjurkan untuk menggunakan jenis minyak jojoba yang akan membantu Anda membuat area berminyak di wajah menjadi lebih kering dan area yang kering menjadi lebih lembap.

Kulit Wajah Normal

Bagaimana dengan jenis kulit yang normal? Meskipun pada umumnya tidak mempunyai masalah tertentu bukan berarti Anda harus sembarangan dalam merawatnya. Vanessa juga mengatakan jika jenis kulit normal ini membutuhkan produk perawatan dengan bahan-bahan yang sangat bagus. Di waktu malam hari, penting untuk Anda selalu membersihkan kulit wajah, menggunakan serum yang kemudian dilanjutkan dengan krim malam untuk menjaganya tetap dalamkondisi sehat.