tempat specialist perawatan pemutih wajah jual kosmetik aura glow magic beauty cream

Kulit Wajah Mengelupas Karena Obat

Setiap perempuan tentu pernah mengalami proses  pengelupasan kulit yang disebabkan oleh sel kulit mati. Yah, hal tersebut sangat wajar sekali terjadi karena itu termasuk ke dalam sebuah proses regenerasi alami dari kulit. Pengelupasan sel kulit yang mati ini sebenarnya terjadi secara rutin setiap bulan, dan tidak heran lagijika mendadak kamu akan menemukan pengelupasan kulit di beberapa bagian tubuh ataupun kulit wajah. Tetapi tenanglah dulu karena pengelupasan tersebut biasanya terjadi hanya beberapa saat saja.

Tetapi, tidak menutup kemungkinan juga apabila proses pengelupasan kulit dapat berlangsung lama. Jika hal ini sudah berada pada tahapan mengganggu penampilan, maka ada faktor penyebab lain yang mungkin sudah menjadi pemicunya. Contohnya:

1. Pemakaian produk yang dapat menyebabkan eksfoliasi atau pengelupasan

2. Produk perawatan atau kosmetik yang digunakan tidak cocok

3. Udara yang sangat dingin atau pergantian cuaca

4. Kehilangan kelembaban kulit

5. Kurangnya asupan nutrisi, dan lain sebagainya

Jika kamu mengalami suatu masalah pengelupasan yang cukup parah di bagian wajah, inilah yang seharusnya kamu lakukan:

Untuk dapat merangsang proses pertumbuhan kembali sel-sel kulit, maka aura glow malang, jagalah asupan nutrisi seperti vitamin C, D dan juga E yang berfungsi untuk memperbaiki sel-sel kulit. Vitamin C ini dapat diperoleh dari buah-buahan dan juga sayuran hijau ataupun suplemen, demikian pula dengan vitamin E dan vitamin D.

Cukupilah kebutuhan air minum paling tidak sekitar 8 gelas sehari yang dapat membantu Anda mencegah kulit mengalami dehidrasi.

Gunakanlah krim tabir surya yang mampu melindungi kulit Anda dari paparan sinar matahari dan juga sinar Ultra Violet  yang dapat merusak kolagen.

Konsumsilah makanan-makanan yang didalamnya mengandung AHA (Alpha Hydroxy Acid) yang juga akan bertanggung jawab secara langsung mengeluarkan sel-sel kulit yang sudah rusak dan berumur tua.

Tingkatkanlah aktivitas dari kelenjar keringat dan juga kelenjar minyak dengan cara rutin berolahraga. Olahraga tidak hanya sangat baik untuk menjaga berat badan namun juga mampu meningkatkan elastisitas dan juga keindahan kulit.

Lakukanlah perawatan dengan membersihkan kulit wajah dengan benar. Gunakanlah jenis sabun yang cocok maksimal dua kali dalam sehari, sedangkan sisanya Anda dapat menggunakan cleanser dan paduan dengan toner. Pastikanlah Anda dapat membersihkan sisa-sisa make-up sebelum pergi tidur sebab sisa make-up dapat menyebabkan terjadinya penyumbatan serta kerusakan pada bagian kulit Anda.

Segera hentikanlah penggunaan jenis produk perawatan atau jenis kosmetik yang dapat menyebabkan terjadinya pengelupasan kulit.