tempat specialist perawatan pemutih wajah jual kosmetik aura glow magic beauty cream

Efek Kulit Wajah Mengelupas

Wajah yang terlihat mulus dan bersih sudah menjadi idaman bagi setiap orang pada umumnya, akan tetapi hal tersebut tidak akan mudah diwujudkan sehingga dapat menyebabkan timbulnya perasaantidak percaya diri. Sebenarnya apa saja sih penyebab dari kulit wajah mengelupas? yuk simak ulasannya di bawah ini:

Terbakar sinar matahari. Sering terkena paparan sinar matahari dapat membuat kulit wajah Anda mengelupas. Sebelum mengelupas, fase pertama yang akan Anda alami yaitu kulit mulai memerah, sakit dan juga panas ketika disentuh. Biasanya ini terjadi sekitar beberapa jam setelah kulit terpapar sinar matahari. Setelah beberapa hari dari fase tersebutsudah berakhir, lapisan kulit yang rusak akan dapat mengelupas dan kulit muai sembuh dengan sendirinya. Proses pengelupasan ini mungkin dapat membuat warna kulit menjadi tidak merata dan juga tampak seperti berpola.

Kulit kering. Untuk Anda yang mempunyai jenis kulit kering, resiko mengalami kulit wajah yang mengelupas dan mengurangi elastisitas kulit wajah jauh lebih tinggi, terutama jika Anda terus-menerus bersentuhan dengan air, sabun, dan juga krim-krim yang mengandung zat keras, air panas, cuaca yang sangat panas dan sangat dingin, serta sinar matahari. Mempunyai kulit yang kering sebenarnya tidaklah berbahaya, tapi ada juga yang sudah mengalami gangguan serius seperti iktiosis. Iktiosis ini merupakan gangguan kulit turunan, kebanyakan wanita Indonesia memilih produk yang di jual aura glow murah untuk mengatasinya.

Alergi. Ketika kulit pada bagian wajah kita mulai bersentuhan dengan alergen atau zat pemicu alergi, kulit bisa langsung bereaksi. Tidak hanya pengelupasan kulit saja, reaksi yang ditimbulkan mungkin bisa menyebabkan gatal-gatal, ruam ataupun melepuh.

Efek obat-obatan. Beberapa obat-obatan seperti halnya krim retinoid dapat membuat kulit menjadi mengelupas. Krim retinoid biasa digunakan untuk membantu mengatasi jerawat, mengurangi kerutan, dan juga mencerahkan flek-flek coklat. Krim ini bekerja dengan cara mendorong sel-sel kulit untuk mati dan mulai beregenerasi. Hasilnya, kulit pada lapisan atas wajah akan mengelupas guna membuka jalan tumbuhnya sel-sel kulit baru. Selain itu, efek obat-obatan kemoterapi juga dapat membuat kulit wajah mengelupas.

    Atopik dermatitis (eksim). Keadaan ini akan bersifat kronis (jangka panjang) dan juga cenderung sering kambuh secara berkala. Penyebab eksim belum bisa diketahui secara pasti, tapi kondisi ini kerap dihubungkan dengan jenis kulit yang kering,  cuaca, gangguan sistem imun, bakteri staphylococcus aureus, dan juga gen.