tempat specialist perawatan pemutih wajah jual kosmetik aura glow magic beauty cream

Cara Merawat Kulit Wajah Pria Berminyak

Banyak orang merasa kurang percaya diri atau minder mempunyai kulit berminyak. Mereka biasanya akan melakukan berbagai perawatan untuk mengatasinya. Padahal, tahukah Anda bahwa mempunyai kulit berminyak ternyata bisa sangat menguntungkan bagi kesehatan kulit. Selain Anda terlihat muda, kulit Anda akan terlihat segar dan tidak kusam atau kering. Nah, langsung saja, berikut adalah beberapa manfaat memiliki kulit berminyak.

Manfaat atau Keuntungan Mempunyai Kulit Berminyak

Terlihat lebih muda

Jika Anda melihat teman-teman Anda dan rekan kerja menggunakan krim anti penuaan dini yang mahal serta perawatan untuk mengatasi keriput pada bagian wajah mereka, hal itu tidak berlaku bagi orang yang mempunyai jenis kulit berminyak seperti Anda. Kulit yang cenderung berminyak akan mempunyai lipatan lebih rendah sehingga membuat Anda akan terlihat lebih muda untuk waktu yang lama.

Membantu Makeup

Minyak alami yang dikeluarkan dari dalam tubuh pada wajah Anda menciptakan sebuah lapisan yang berguna untuk makeup wajah. Minyak tersebut membantu menyebarkan foundation atau dasar lainnya pada makeup secara merata. Oleh karena itu, Anda perlu berhati-hati memilih produk yang Anda gunakan. Gunakanlah produk dengan bahan berkualitas, sesuaikan juga dengan jenis kulit berminyak.

Terlihat lebih bersinar

Kulit yang berminyak akan terlihat lebih sehat dan lebih bersinar dibandingkan jenis kulit kering atau normal, jika perawatannya tepat dan sesuai. Bahkan, dengan mencuci wajah saja, Anda akan terlihat bercahaya. Hal ini disebabkan oleh jumlah minyak alami baik pada bagian wajah Anda, tanpa membuatnya terlalu kering ataupun kusam. Anda juga tidak perlu membawa-bawa pelembab kemana pun Anda pergi.

PH kulit seimbang

Minyak yang diproduksi oleh kulit kita mempunyai peranan yang penting sebagai mantel asam - lapisan asam tipis yang ada pada kulit kita, fungsinya melindungi dari bakteri dan kontaminasi lainnya. Lapisan ini mempunyai pH 4,5-6,2 dan mampu mencegah sel-sel dari kerusakan serta mempertahankan kelembaban kulit. Dalam kasus kulit yang berminyak, keasaman mantel ini lebih baik dipertahankan dibandingkan dengan jenis kulit normal atau kering.